Kisah Sukses Wong Kito

>> Minggu, 05 Oktober 2008


BIODATA

· Nama : Hendri

· Tanggal lahir : 14 Juli 1978

· Status : Menikah

· Riwayat Pend : SD SMP SMA methodis 1

· Alamat : Jl. Jend Sudirman (PALCOMTECH)


Di edisi kali ini Pubers beruntung banget bisa mewawancarai salah satu wong sukses di Palembang. Beliau merupakan salah satu pioneer dari sekolah komputer which is PALCOMTECH. Sebagai putih abu-abuers yang selalu up date dengan technology, Pubz bisa belajar dari obrolan kita berikut ini. Check this out ..

· Pubers : Siang, pak! Makasih sudah meluangkan waktu buat Pubers. Sudah berapa lama Bapak me-manage Palcomtech ini ?

Bpk Hendri : Saya sudah disini dari tahun 2003, dari mulai berdirinya. Jadi bisa dibilang saya dan teman-teman saya menjadi pemimpin atau found leader di Palcomtech ini. Mulai dari tiga kelas, sampai akhirnya 2006 dapat STMIK, pada tahun 2007 mendirikan POLITEKNIK dan pada tahun 2008 ini kami sudah terakreditasi.

· P : Selama sudah 5 tahun ini kan Palcomtech selalu berkembang, pastinya ada suka duka dalam perjalanan membangun Palcomtech ini ?

P.H : Tentu ada. Sukanya karena Palcomtech semakin berkembang dan lebih maju seiring waktu, apa yang telah dicapai sesuai dengan yang dicita-citakan selama ini. Kalau bicara masalah dukanya ialah sebagai orang yang baru belajar dan mencoba merintis di bidang ini masih banyak yang memandang sebelah mata Palcomtech. Yah .. seperti yang kalian tahu berada di dalam bisnis ini sangat berat.

· P : Apa pendapat Bapak tentang technology yang selalu berubah dan melahirkan hal yang baru setiap harinya ?

P.H : Menurut saya itu hal yang bagus, sebagai individu kita harus mempunyai inovasi. Karena tanpa inovasi tidak akan ada perubahan dan tanpa itu kita akan ‘mati’. Saya juga selalu berusaha untuk menciptakan inovasi agar Palcomtech ini dapat menciptakan SDM yang berkualitas.

· P : Dengan kesuksesan yang telah diraih Palcomtech sejauh ini, tentunya akan membuat kesibukan Bapak semakin padat. Bagaimana cara Bapak mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga ?

P.H : Seperti yang teman saya katakan bahwa tidak akan ada ‘Superman’,tapi yang ada ‘Superteam’. Disini saya juga tidak bekerja sendirian, tetapi saya bersama team yang solid. Dan ada filosofi yang mengatakan ‘first thing first’ prioritaskan apa yang paling penting. Dengan begitu kita punya waktu untuk keluarga, pekerjaan bahkan diri sendiri.

· P : Seperti yang kita tahu, sekarang banyak sekolah yang berbasis komputer sama seperti Palcomtech. Nah gimana tuh, Pak?

P.H : Bagus donk. Saya suka berkompetisi, apalagi persaingannya normal dan sehat kan?. Karena itu bisa kita jadikan motivasi untuk membuat inovasi yang lebih bagus agar Palcomtech ini tetap dipilih dan dipercaya oleh masyarakat.

· P : Kita kan tahu nii, Palcomtech selalu punya yang baru buat teenagers. Berikutnya apa lagi, pak?

P.H : Well, rencana ke depan bakal ada kampus baru di daerah Basuki Rahmat dengan fasilitas 1000 unit komputer. Gedung nya nggak terlalu besar sih, tapi cukuplah utnuk memberikan warna baru.

· P : Pertanyaan terakhir nih, Pak. Apa pesan Bapak buat seluruh putih abu-abuers yang haus akan technology ?

P.H : Spesial buat putih abu-abuers, tahun-tahun ke depan itu yang paling di butuhkan adalah technology, network, sandang, pangan, dan lainnya. Semua Pubz wajib mengetahui dan menguasai technology karena itu akan membantu kita untuk bersaing di dunia kerja. Jaman dulu, pisau dan bom itu dijadikan senjata. Nah kalo sekarang technology yang jadi senjata.

0 komentar: